KEGIATAN EKSTRA DAPAT MEMATANGKAN PRIBADI SISWA

Posted by SMAN1 BLUTO Rabu, 26 Juni 2013 0 komentar
Upaya peningkatan mutu kualitas sumber daya manusia yang cerdas, terampil, berahlak mulia dan mampu hidup bersaing adalah tuntutan dari perkembangan zaman pada saat ini. oleh karena itu upaya peningkatan SDM ini harus diprogramkan secara terstruktur, berkesinambungan dan dievaluasi secara berkala. Hal ini menjadi semakin penting karena perubahan-perubahan akibat perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) dan globalisasi informasi yang semakin maju dan pesat.

Salah satu bagian yang penting dalam upaya tersebut adalah sekolah sebagai fungsi pendidikan berkewajiban mengembangkan kemampuan untuk membentuk watak dan kepribadian bangsa yang bermartabat, kususnya generasi muda sebagai penerus cita-cita perjuangan bangsa dan sumber insani bagi pembangunan nasional.

Upaya pengembangan potensi diri siswa sangatlah diperlukan salah satunya dibuatlah kegiatan-kegiatan yang mendukung untuk peningkatan kemampuan yqang dimiliki oleh siswa.
Di SMAN 1 Bluto terdapat banyak kegiatan / EKSTRA yang bisa mendukung dan meningkatkan kemampuan siswa berdasarkan bakat dan minat yang dimiliki siswa. Antara lain jurnalistik, karya ilmiah remaja, pramuka, PMR, pencak silat, Volly ball, paduan suara, tenis meja.

Disamping  siswa menerima mata pelajaran, siswa dihrapkan mengembangkann kemampuan sesuai dengan bakat dan minatnya yang pada akhirnya siswa bisa berkembang dengan penuh kematangan, karena tidak hanya ditempa dengan mata pelajaran yang merupakan kewajiban mereka akan tetapi mereka juga bisa belajar berorganisasi diluar jam pelajaran.




0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net
English French German Spain Italian

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic